Warta Blitar

Berbagi Informasi Terpercaya

Pahami Tips Mudah Agar Mesin Cuci Anda Tetap Awet

Mesin Cuci Top Loading

 

Memang ketika mesin cuci dirumah rusak pekerjaan rumah akan semakin berat. Bisa dibayangkan betapa merepotkannya pekerjaan mencuci pakaian kotor harus di kerjakan secara manual. Begitu pentingnya mesin cuci ini untuk keseharian rumah tangga anda.

Sebenarnya merawat mesin cuci itu sangatlah mudah dan praktis lho. Setiap barang elektronik itu harus anda rawat secara berkala dan tuntas. Jangan sampai anda meremehkan untuk melakukan perawatan dan pembersihan pada mesin cuci ini. Tapi ternyata selain perawatan tersebut anda harus memperhatikan penggunaan mesin cuci secara benar agar lebih awet, yuk simak tips berikut ini.

 

Selalu Menggunakan Deterjen Khusus Mesin Cuci

Kebiasan yang harus anda lakukan terhadap mesin cuci yaitu selalu menggunakan deterjen khusus mesin cuci. Janganlah sekali – sekali mencoba menggunakan deterjen sembarangan yang belum tahu aman tidaknya ketika dimasukkan dalam mesin cuci. Jangan karena mempertahankan deterjen yang murah tapi harus mengorbankan mesin cuci anda yang berakibat kerusakan.

 

Tidak Menggunakan Mesin Cuci Melebihi Kapasitasnya

Dalam menggunakan mesin cuci itu harus memahami kapasitas maksimalnya terlebih dahulu. Sebaiknya tidak memaksakan mesin cuci anda bekerja melebihi kapasitasnya. Karena nantinya mesin cuci tersebut malah akan cepat rusak. Masukkanlah pakaian kotor anda itu sekiranya kurang lebih ¾ dari tabung mesin cuci tersebut. Kalau anda masukkan terlalu penuh dengan pakaian kotor, maka air yang terisi akanlah sedikit. Dengan demikian pakaian anda tidak bersih secara maksimal dan putaran mesin cuci melambat karena beban terlalu berlebihan.

 

Periksa Saluran Pembuangan, Filter dan Tabung Mesin Cuci

Langkah yang selanjutnya harus anda lakukan secara berkala untuk mengecek Saluran Pembuangan, Filter dan Kotoran dari Tabung mesin cuci anda. Bersihkan debu dan kotoran sisa deterjen yang berada di mesin cuci, dan periksalah mungkin ada hewan yang masuk pada mesin cuci anda seperti cicak, kecoa dan tikus.

Dan paling tidak sebulan sekali anda lakukan cuci tabung yang biasanya ada pada fitur mesin cuci yang terbaru. Mesin cuci akan mencuci tabungnya secara otomatis tetapi anda harus gunakan deterjen khusus pencuci tabung mesin cuci agar lebih maksimal.

 

Mesin Cuci Top Loading polytron

Itulah beberapa tips agar mesin cuci di rumah anda bisa semakin awet. Jangan sampai anda menyesalinya ketika sudah rusak, lebih baik rawat mesin cuci dengan baik. Bagi anda yang sedang mencari mesin cuci untuk kebutuhan sehari-hari anda, kami merekomendasikan produk dari POLYTRON. Brand yang sudah terbukti kualitas dan eksistensinya di dunia elektronik ini bisa anda jadikan pilihan terbaik. Salah satu Mesin Cuci Top Loading yang bagus dan awet dari POLYTRON ini adalah Mesin Cuci Zeromatic Laguna.

Albert Fleming selaku General Manager of Home Appliances POLYTRON menyampaikan bahwa, “Mesin cuci Zeromatic Laguna adalah solusinya, dengan fitur Aroma Boost dapat mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan saja sehingga pakaian wangi seperti memakai parfum dengan pemakaian softener 50% lebih sedikit dari mesin cuci lain, mesin cuci Zeromatic Laguna juga dapat melakukan proses pengeringan yang maksimal sehingga pakaian Anda tidak bau apek”.

Tunggu apalagi segera beli mesin cuci Zeromatic Laguna ini di marketplace Online ataupun toko eletronik terdekat. Untuk detail dari mesin cuci Zeromatic Laguna ini anda bisa kunjungi website officialnya di http://polytron.co.id.

Semoga bermanfaat ya!